Ternyata Binatang Purba Ini Sekilas Seolah-Olah Unicorn

Ternyata Hewan Purba Ini Sekilas Mirip Unicorn


Unicorn ialah makhluk mitologi kuno yang belum diketahui kebenarannya. Hewan yang digambarkan dengan kuda dan bertanduk di bab kening ini hanya menjadi sobat imajinasi belum dewasa maupun dongeng dongeng. Namun peneliti menemukan fakta kalau Unicorn sungguhan pernah hidup di dunia ini sekitar 350 ribu tahun yang lalu.

Hewan yang memilliki nama latin Elasmotherium sibiricum ini mempunyai bulu tebal, berat tubuh sekitar 4 ton, tinggi sekitar 2 meter dan panjang tubuh sekitar 4,4 m. Sekilas ciri fisik ini justru mengatakan kalau binatang “Unicorn” lebih mirip mamoth daripada kuda. Anehnya, peneliti menemukan fosil Unicorn di Siberia tersebut masih hidup selama 29.000 tahun yang lalu. Padahal ilmuwan sebelumnya beropini kalau binatang ini mengalami kepunahan pada 350.000 tahun yang lalu. Namun tak sedikit dari ilmuwan beropini kalau Elasmotherium sibiricum ialah nenek moyang dari warak bercula 1.


Meski berat badannya sangat besar, binatang ini ialah binatang pemakan rumput (herbivora). Tim peneliti berharap dari hasil inovasi fosil di kawasan Siberia, akan muncul fosil-fosil lain yang terkubur di tanah Siberia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Binatang Purba Ini Sekilas Seolah-Olah Unicorn"

Posting Komentar