Tips Membuat Hunian Yang Sejuk Menurut Ilmu Pengetahuan

Tips Menciptakan Hunian yang Sejuk Berdasarkan Ilmu Pengetahuan


Siapa sih yang tidak ingin mempunyai rumah dengan pedoman udara yang baik, sehingga menimbulkan rumah selalu sejuk ??? Ternyata dengan memanfaatkan ilmu fisika, Anda sanggup membuat rumah Anda menjadi sejuk. Mau tahu apa saja tipsnya ???

1.) Pastikan Rumah Anda Tidak Berdekatan Langsung Dengan Jalan

Pernahkah Anda mencicipi udara panas dikala mengunjungi salah satu rumah yang berdekatan dengan jalan ??? Mengapa hal itu sanggup terjadi ??? Jalan merupakan saluran masyarakat untuk melaksanakan perjalanan dari suatu kawasan ke kawasan lain. Dengan memakai alat transportasi kendaraan menyerupai motor atau mobil, masyarakat sanggup menempuh jarak lebih cepat.

Namun jawaban penggunaan alat transportasi tersebut akan menghasilkan asap kendaraan yang sangat beracun apabila dihirup oleh insan dalam jumlah banyak. Selain itu, asap kendaraan  secara kimiawi mengandung udara panas yang membuat lingkungan sekitar ikut menjadi panas, imbasnya perumahan di pinggir jalan juga mnegalami peningkatan suhu. Maka tak heran bila rumah di pinggir jalan sangatlah panas.

2.) Menanam Pohon di Sekitar Rumah

Rumah yang mempunyai suhu terlalu panas sanggup disebabkan tumbuhan di sekitarnya. Dalam ilmu biologi menjelaskan bila tumbuhan akan menghasilkan produk berupa Oksigen di pagi hari, proses ini dinamakan Fotosintesis yang sering terjadi di sekitar daun berwarna hijau. Oksigen yang dihasilkan dari tumbuhan mempunyai ciri-ciri salah satunya mengandung suhu rendah yang menimbulkan udara di menjadi lebih sejuk. Sehingga dengan menanam pohon akan membuat rumah Anda lebih sejuk.

3.) Kesalahan Memasang Jendela

Fentilasi yang baik turut membantu Anda dalam membuat hunian selalu sejuk. Maka dari itu, tambahkan fentilasi agar udara hirau taacuh yang masuk semakin banyak. Namun, dalam ilmu fisika menyebutkan penempatan fentilasi/jendela yang biasanya dipasang di cuilan tengah dinding dirasa kurang cukup.

Fentilasi yang baik berdasarkan ilmu fisika haruslah ditempatkan dibagian dinding cuilan bawah dan cuilan atap. Mengapa sanggup begitu ya ??? Sebab hal ini merujuk wacana sifat udara panas dan udara dingin. Udara panas mempunyai tekanan lebih besar dari udara normal sehingga akan naik ke atas. Beda halnya dengan udara hirau taacuh yang bergerak ke bawah.

Nah fungsi membuat jendela di cuilan bawah dinding dan cuilan atap yakni untuk memasukkan udara hirau taacuh dan mengeluarkan udara panas secara bersamaan, sehingga rumah Anda akan selalu sejuk. Bahkan ada beberapa gedung yang memanfaatkan prinsip ini dengan membuat rongga-rongga udara di cuilan bawah dinding dan jendela di cuilan atap untuk membuat suasana sejuk, padahal tidak dipasangi jendela di cuilan tengah dinding sekalipun.

Itulah tips sederhana yang sanggup Anda terapkan untuk membuat rumah Anda selalu sejuk. Ilmu tadi didasarkan dari ilmu kimia, biologi dan fisika.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Membuat Hunian Yang Sejuk Menurut Ilmu Pengetahuan"

Posting Komentar